Internet

Facebook memberikan pengontrolan iklan dan perbaruan pada pemblokiran iklan

Facebook akan memperkenalkan dua cara baru bagi penggunanya dalam pengontrolan iklan digital yang diperlihatkan. Dalam ruang wartawan, dituliskan bahwa sekarang pengguna Facebook secara bebas dapat memilih preferensi iklan yang dipedulikan, “Preferensi Iklan Anda,” dalam kasus dimana seorang pengguna yang tidak ingin melihat, bilang tentang karir atau liburan, dengan mudah pengguna dapat menghapus preferensi tersebut dan secara otomatis iklan digital yang berkaitan akan menghilang.

“Selama beberapa tahun terakhir di Facebook kami telah bekerja untuk lebih mengerti perhatian pengguna terhadap iklan daring,” dituliskan  Andrew Bosworth, VPAds & Business Platform. “Apa yang kami dengar adalah orang tidak menyukai melihat iklan yang tidak relevan kepada mereka atau yang mengganggu pengalamannya. Orang juga ingin mempunyai pengontrolan jenis iklan yang mereka lihat.”

Di samping itu, pada perbaruan baru ini pengguna Facebook versi komputer meja akan tetap mendapati iklan meskipun sudah menginstal perangkat lunak pemblokir iklan digital, pihak Facebook menuliskan.

“Ketika iklan relevan dan dibuat dengan baik, iklan dapat menjadi berguna, menolong kita menemukan produk baru dan layanan dan memperkenalkan kita ke pengalaman baru,” Bossworth menyatakan. “Tetapi karena iklan tidak selalu bekerja dengan cara tersebut, banyak pengguna mulai menghindari situs web atau aplikasi tertentu, atau menggunakan perangkat lunak pemblokir iklan, untuk berhenti melihat iklan buruk.”

Untuk mengantarkan ini, Facebook menolak tawaran dari perusahaan pembuat pemblokiran iklan digital dengan pertukaran biaya untuk memunculkan iklan yang diblokir sebelumnya, sebagai gantinya Facebook melakukan perbaruan pada format iklan yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Satu pemikiran pada “Facebook memberikan pengontrolan iklan dan perbaruan pada pemblokiran iklan

Tinggalkan komentar